Sunday 17 January 2010

Siemens

Do you remember that I've promised you to tell about Siemens (read it here), and now let's begin!


So, semester 3 di SGU adalah semester dimana mahasiswa magang di Indonesia. Nah karena gw jurusan Biomedical Engineering, gw training di Siemens, selain itu jurusan Mechatronic & Industrial Engineering jg training di sini.


Trainingnya belajar listrik2 gitu deh, baik theory maupun praktek. Trainingnya selama 3 bulan. Nah tapi, sebenarnya, Siemens, tepatnya VTC (Vocational Training Siemens) *gw gak tw apa artinya itu* sebenarnya adalah sebuah kyk sekolah kejuruan gt lho~, tp yg setelah SMK. Jadi ternyata, theory listriknya itu, susah2 lho. Gw jg ada tes2nya gitu, dan gw slalu gak bljr n slalu dpt jelek hix3..


Anyway, gw mw share foto2nya, enjoy ^^


ting!
rangkaian
sedang merangkai (gw yg kiri ^^)
lihat yg kuning nyala!
kalo mau pulang ada beres2nya
makan bersama teman2 jurusanPharma
hari terakhir di Siemens, karaokean!

Training di Siemens ya sama dengan menghabiskan duit. Knp? Krn Siemens letaknya di BSD Junction, sedangkan BSD Junction menyambung dengan ITC BSD. Nah tiap ari deh itu anak2 training mkn enak di ITC. Kalo mau makan murah, biasanya mreka bli paket hematnya Hokben. Tp apa gak bosen hokben mulu??

Selain itu, kalo anak training yg cewe2 (seperti teman2 jurusan gw) tiap minggu kita ada acara shopping bersama yg namanya shopping day, yang jatuh pada setiap hari Jumat. Knp Jumat? Karena ada sholat Jumat sehingga kita istirahat 2 jam. Dibandingkan hari biasa, kita masuk jam setengah 8 pagi, istirahat 1 jam, dan pulang jam 4 sore.

Harus gw akuin, memang masa2 training Siemens sangat santai. Karena tidak perlu belajar (kecuali ada tes theory & praktek setiap Jumat). Mungkin dilihat dari foto2 gw, kyknya happy bgt gt y :D tp sbnrnya gw ada masalah juga kok.

Masalah bermulai ketika suatu waktu kelas gw (terdiri atas 5 cewe & 3 cowo SAJA) ditempatkan di sebuah ruang komputer. Nah ketika itu, cowo2 kelas gw mendapati bahwa semua komputer specnya jelek bgt & harddisknya gak ada isi smua. Selain itu, ada fasilitas internet gratis. Mulailah mereka yg cowo2, mengambil kabel2 persediaan & membuat kabel LAN *very creative & clever indeed*. Mulailah mereka membiarkan komputer terbuka, download2 apapun, sampai2 komputer dibiarkan nyala sampe besok paginya. Nah yg kyk gni sih hanya gw anggap kenakalan doank lah. Namanya jg masih gak dewasa (emang cowo kelas gw tuh kyk anak kecil smua gw bilang).

Yang paling parahnya. Gw tau kalo ternyta salah satu dari mreka nyuri. Akhirnya Harddisk 80GB yang gak ada isinya itu, dicuri. Cuma 1 sih. Mungkin mreka gak nyadar klo itu nyuri, krn mreka pasti mikir "toh ga ada yg pake jg". Tp bukankah ngambil milik orang tanpa ijin tuh nyuri ya? Yg 2 lg sih, gw gak tw ambil gak, tp kykny gak. Yg penting mreka ber3 sekongkolan. Mulai saat itu, gw sangat gak respect sm mereka ber3. Malahan gw gak ngomg2 lg sm mreka. Dan gw mencoba menceritakan hal ini kpd tmen2 gw yg cewe. Tp, gw malah tdk mendapat respon yg baik. Karena saat itu jg cowo2 gak pernah ajak gw ngobrol lg. Gw sih gak pduli y.


Yang pasti, gw ttp pada pendirian gw, yaitu : gak akan berteman baik dgn cowo2 (kecuali klo mendesak)
Gw tiba2 pgen ngubah resolusi gw yg pgen dket sm tmen2 kuliah deh. (semangat2, gw pasti bs dket sm tmen2 kuliah gw!)
Knp gw msi msti menghabiskan 2 tahun lg di SGU lg sih?? OH NO!

Buat my bf, Dion: thx ud tmenin gw tiap ada masalah y hi3 ^^

2 comments:

gilda said...

gila gw tuh selalu mrasa orang yang ambil engineering dan kawan2 nya pinter banget, otak cemerlang, bener a sih hil? apa gw kebanyakan nnt prison break hahahaha :p

anw, gw juga mrasa temen kuliah beda banget sama sma. hiks.. cuma mesti tetep bertahan, hehe! gambate

HILDA said...

ha3 gak juga gil.. ^^ mgkin yg otak cemerlang gt klo emg talent nya emg di bidang itu.
Buktinya, yg di jurusanny Dion itu, pas semester 1 & 2 ada bbrp yg gak lulus lho, Gil..

Ho3 ok Gil, sama2 berjuang y! hi3..