Wednesday 13 January 2010

Gawat!

Seperti biasa, stelah makan malem, gw dan adik2 berkumpul di kamar mama *berhubung lagi libur :) makanya bisa ngumpul2*. Gw & ade2 maen laptop, sdgkn mama nntn acara Taiwan.
Acara yg lg ditonton itu, acara ttg travel, judulnya 世界那么大 (The World is very Big). Pembawa acaranya cewe, dan episode kali ini dia lagi ke Mojokerto, Indonesia.
Nah critanya di Mojokerto, hostnya mengunjungi suatu tempat training mbak2 yang mau kerja ke Taiwan. Di sini mereka diajarin cara2 bersihin rumah & gimana caranya jagain orang tua kyk nenek2 & kakek2. *baru tau jg gw~* Uniknya lagi, di sini mereka juga diajarin bahasa traditional Taiwan (Hokkian Taiwan).
Nah pas hostnya wawancara sama salah satu mbak2 itu, gw brasa gawat. Kenapa? Krn bhs mandarin gw udah jelek bgt, udah karatan T_T sedangkan menurut gw, bahasa mandarin mbak itu bagus! Oh tidakkk~


Setelah acara travel itu, ada cerita singkat ttg paper craft modern Jepang gitu. Jadi paper craftnya bukan paper craft biasa, tp bisa gerak.
Akhirnya gw search & dapet bbrp video. Walaupun gambarnya gak sama dgn yg td gw tonton, tp setidaknya cara kerjanya sama.



video lagi


2 comments:

Gylda said...

hahaha, so funny! gw juga kesel tuh kalo di bilang cina cina, whats wrong men minta di tabok! disini aja gw suka di bgituin, gila ya cuma di china aja gw ga bakal di treakin hey cina cina!

HILDA said...

hah?! gw gak nyangka gil u di sno jg digituin,,, ck3,, gw slama ini pkir org indo aj yg bs gt, soalny kn emg kyk gak sekolah ck3,,
btw gil, u salah komen post nya wk3,,