Tuesday 26 January 2010

Magang ke RSK Dharmais

Sebelumnya, gw mw crita, kemarin, tgl 25 Jan, gw mulai mengunjungi rumah sakit. Dalam rangka apa? Jadi, setelah selesai training di Siemens, jurusan gw emang diwajibkan untuk mengunjungi rumah sakit. Ya buat belajar2, cari tau gitu deh...
Nah, rumah sakit yang akan gw tuju adalah RS Kanker Dharmais. Tadinya gw mau ke RS Gading Pluit. Tapi sayangnya tahun ini RS itu tidak menerima internship, jadi batal deh. Untungnya sih emang Dharmais lebih deket ke rumah gw. Jadi, OK deh ^^


Dari kemarin sampai hari ini, kita (gw + tmen gw jadi ber4) udah liat2 alat2 radiotherapy & radio diagnostic. Kemarin malem gw kehujanan, lalu pagi ini gw bgn dgn kepala agak sakit. Sialnya, hari ini kita kebagian di bagian yang namanya brachitherapy, untuk pengobatan kanker serviks (mulut rahim). Jadi kita boleh masuk ke ruangan operasinya, dimana pasien dipasang beberapa applicator.


Jadi hari ini, gw mual banget, karena gw udah sakit kepala, gak enak badan, gw liat lagi ada ibu2 (udah dibius) yg bagian V-nya dimasukkan applicator macem2. SIAL!

2 comments:

Gylda said...

hah lu jurusan apa sih sebenernya? endineering campur kedokteran? haha..
duh jadi inget dulu main ke dharmais buat ngunjungin anak anak yang kanker.. :(
hil, lu uda ikutan vaksin kanker cervic bloom? haha..

HILDA said...

iya Gil, tepat.. he3.. tp lbih tepat lg buat alat medic nya Gil he3..
oh y? Kok bs Gil? Kmrn gw sempet ke bagian yg kanker anak. kasian, ada yang mukanya diperban semua :'(
ha3 blm nih Gil... kalo u udah?